Jenis Jenis Keputihan Abnormal

Jenis Jenis Keputihan Abnormal – Keputihan memang umum terjadi terjadi pada wanita terutama ketika sedang mengalami kehamilan. Namun hal tersebut tidak boleh dianggap sepele oleh kaum wanita, karena jika dibiarkan bukan hanya mengganggu akan tetapi bisa menjadi tanda dari adanya gangguan yang lebih parah pada organ intim Anda.

Jenis Jenis Keputihan Abnormal

JENIS JENIS KEPUTIHAN ABNORMAL

Pada umumnya keputihan yang normal akan keluar cairan berwarna bening ataupun putih keruh, serta dari aroma keputihan normal tidak mengeluarkan aroma amis sedikitpun. Itu berbeda sekali dengan keputihan yang tidak normal (Abnormal). Kondisi seperti itu akan sangat mengganggu.

Keputihan abnormal tentunya bisa diakibatkan oleh beberapa faktor penyebab, oleh karena itu anda perlu mengetahui jenis jenis keputihan abnormal berdasarkan penyebabnya. Dibawah ini merupakan jenis keputihan yang tidak normal, berikut diantaranya :

  • Keputihan Akibat Infeksi Bakteri

Jenis ini ditandai dengan keputihan yang muncul berwarna abu-abu disertai aroma amis namun tidak berbusa dengan memiliki tekstur encer. Bau amis tersebut akan semakin menusuk setelah melakukan hubungan seksual.

  • Keputihan Akibat Infeksi Jamur

Keputihan yang keluar memiliki tanda seperti rasa gatal, iritasi, pembengkakan, rasa nyeri juga muncul setelah buang air kecil ataupun saat berhubungan seksual. Selain itu, cairan berwarna putih kekuningan .

  • Keputihan Akibat Iritasi Bahan Kimia

Iritasi akibat bahan kimia penggunaan sabun yang berlebihan, sehingga menimbulkan keluhan keputihan disertai dengan nyeri, rasa terbakar dan gatal serta membuat kemerahan pada organ kewanitaan Anda.

  • Keputihan Akibat Iritasi Parasit

Iritasi ini mengakibatkan Cairan yang keluar berwarna kuning kehijauan, teksturnya kental, berbau tak sedap dan berbusa. Keputihan jenis ini bisa menjadi tanda dari penyakit menular seksual yang diakibatkan oleh parasit.

  • Keputihan Yang Menjadi Tanda Kanker

Pada keputihan jenis ini anda harus mewaspadai jika mengalmi keputihan dengan bercak darah, berbau tidak sedap serta berwarna coklat. Sebab hal tersebut bisa menjadi inidkasi kanker rahim atau serviks.

Untuk itu jika mengalami keputihan, sebaiknya segera mengatasinya baik itu dengan perawatan medis maupun dengan alami.

Baca juga :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*